Senin,12 Okt 2015 16:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Isuzu Siap Pamerkan Elf Hybrid dan Berbagai Truk Canggih

Foto: Isuzu

Isuzu Siap Pamerkan Elf Hybrid dan Berbagai Truk Canggih


Tokyo - Isuzu sebagai produsen kendaraan komersial dan mesin diesel kelas dunia akan terus menciptakan trend kendaraan komersial masa depan, salah satunya Isuzu Elf hybrid dan beberapa konsep truk berteknologi canggih di Tokyo Motor Show 2015.

Kebayang kan kalau mobil travel sudah mengusung mesin hybrid? Nah, Isuzu Elf Hybrid sudah dilengkapi dengan fungsi baru yaitu EV Mode (Berjalan dengan hanya mengandalkan daya listrik pada motor) dan ‘Smart Glide +E Control’. 

Dengan fungsi–fungsi tersebut kendaraan dapat berjalan dengan kecepatan konstan dan dioperasikan dalam modus hemat bahan bakar dengan terputusnya hubungan kopling ke mesin untuk memanfaatkan gaya inersia. 

Ketika kecepatan kendaraan turun (melambat) dan dibutuhkan tenaga (misalnya pada tanjakan), maka motor listrik akan memberikan daya tambahan. Sehingga kendaraan dapat berjalan secara halus.

Selain Elf hybrid, ada juga Isuzu Erga. Bus ini memiliki chassis yang rendah, dan dilengkapi dengan mesin 4 silinder berukuran kecil, yang bertujuan untuk mengurangi berat kendaraan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. 

Transmisi AMT direkomendasikan untuk customer yang membutuhkan kendaraan hemat bahan bakar dibandingkan dynamic performance, dan AT untuk customer yang membutuhkan dynamic performance dibandingkan efisiensi bahan bakar. Kendaraan ini hanya memiliki 2 pedal untuk memudahkan pengendaraan.

Bahkan, Isuzu Forward F-Cargo sudah dilengkapi dengan berbagai fitur canggih layaknya mobil-mobil penumpang mewah, mulai dari Lane Departure Warning System (LDWS), Isuzu Electronic Stability Control (IESC), Pre Crash Brake (PCB) dan Miliwave Vehicle to Vehicle Distance Warning System. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top