Selasa,3 Nov 2015 15:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Isuzu Tawarkan Mesin Kecil untuk Pikap D-Max

Foto: Isuzu

Isuzu Tawarkan Mesin Kecil untuk Pikap D-Max


Bangkok - Versi penyegaran dari pikap andalan Isuzu D-Max baru saja diungkap. Ada yang menarik, dimana Isuzu menyematkan mesin baru yang kapasitas mesinnya lebih kecil dari model sebelumnya.

Adalah sebuah mesin diesel baru berteknologi Ddi Blue Power yang berkapasitas hanya 1,9 liter turbodiesel. Sebelumnya, Isuzu D-Max mengandalkan mesin diesel berkapasitas 2,5 liter dan 3,0 liter.

Meski kapasitas mesinnya lebih kecil, jangan remehkan tenaga yang ditawarkan, karena mencapai 147 dk dan torsinya 350 Nm. Bandingkan saja dengan mesin berkapasitas 2,5 liter turbodiesel yang tenaganya hanya 109 dk dan torsi 279 Nm.

Tak hanya mesin, bagian wajah tentu juga menjadi poin utama ubahan penyegaran pada Isuzu D-Max. Grill punya desain baru, sudah tersemat lampu LED dengan Daytime Running Light, serta pelek 18 inci yang memperkuat kesan pembaruan pada Isuzu D-Max.

Menarik juga nih kalau dipasarkan di Indonesia, karena dengan kapasitas mesin lebih kecil, otomatis pajaknya lebih murah, yang berefek pada harga jual yang bisa lebih terjangkau. Bagaimana Isuzu? (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top