Rabu,5 Agust 2015 16:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Jajal Fitur Aman di Jalan Tol Jerman

Foto: Oct

Jajal Fitur Aman di Jalan Tol Jerman


Jakarta - ZF Friedrichshafen AG yang sekarang mengakuisis TRW, mengembangkan fitur keselamatan berkendara di jalan tol. OTOMOTIFNET di undang ke Jerman, buat jajal langsung fitur Highway Driving Assist (HDA) tersebut.

HDA enggak berdiri sendiri atau dengan kata lain, ada beberapa fitur yang mendukungnya. Diantaranya Electrically Powered Steering Belt Drive, Electronic Stability Control EBC400, Adaptive Cruise Control dan Lane Centering Assist. Sementara untuk memonitor pergerakan obyek di depan, digunakan sensor radar dan kamera depan.

Jajal langsung di jalan tol dengan Opel Insignia, pengemudi tidak memankan pedal gas dan tangan tidak mengontrol setir. Fitur HDA bisa mengontrol kecepatan ketika membaca kondisi obyek di depan, juga bisa memastikan jarak amanya. Hanya dengan mengaktifkan sein, otomatis bisa mendahului kendaran di depan.

Sayangnya untuk saat ini, pengemudi harus lihat spion agar dimastikan lajur aman dari kendaran arah belakang. Pengembangan lanjutannya, pengemudi enggak perlu lagi lihat spion saat hendak mendahului. (mobil.otomotifnet.com)
Top