Rabu,21 Okt 2015 17:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Jajal Fitur Nyetir Otomatis Tesla Model S, Masih Banyak Eror!

Foto: carscoop

Jajal Fitur Nyetir Otomatis Tesla Model S, Masih Banyak Eror!


Jakarta - Tesla Model S yang baru saja dipasarkan sudah mengusung fitur Autopilot alias bisa nyetir secara otomatis tanpa perlu supir. Bagaimana rasanya ketika dikendarai memang bikin penasaran. Seperti diungkapkan dua konsumennya.

Ketika dikendarai di jalan raya yang sepi, pada awalnya mobil bisa meluncur dengan mulus dan aman dengan mode berkendara Autopilot. Namun, diakhir pengujian fitur ini, saat mobil keluar dari jalan raya, tiba-tiba setir terkunci ke satu sisi. Waduh!

Kemudian pengalaman konsumen lainnya lebih berbahaya, karena saat dikemudikan dengan mode Autopilot di jalan raya utama yang lebih ramai, tiba-tiba saja Tesla Model S berpindah jalur sendiri dan hampir menyebabkan kecelakaan.

Untung saja tidak terjadi insiden, bisa dibayangkan hebohnya seperti apa kalau ada insiden kecelakaan yang melibatkan mobil yang sedang dikemudikan dengan mode Autopilot.

Namun, sejak awal diluncurkan, Tesla sendiri sudah memberikan peringatan pada konsumen kalau fitur Autopilot tersebut masih dalam tahap pengembangan lebih lanjut, sehingga konsumen jangan terlalu mengandalkan mode Autopilot. Kalaupun pakai fitur tersebut, kedua tangan pengemudi tetap harus di setir. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top