Selasa,1 Des 2015 14:00 WIB

Penulis: bagja

Jajal Line Up Nissan di Sodegaura Forest Raceway

Foto: Rio

Nissan GT-R

Chiba – Keseruan Nissan 360 hari ini (1/12) bermula bersama sportcar andalan Nissan, GT-R Nismo. Sayangnya, beda dengan event GT Academy di Inggris yang juga diikuti OTOMOTIFNET. Pagi ini hanya bisa disopiri alias duduk sebagai penumpang.

Sensasi saat start bersama Godzilla memang menyenangkan. Mual sesaat ketika pedal gas yang diinjak oleh Hiroyoshi Kato, Technical Meister sekaligus pembalap senior Nissan yang jadi driver.

Apesnya lagi, belum satu lap usai, sang Godzilla mendadak ogah turun gigi. Alhasil, walau di tikungan angka pada indikator selalu menunjukkan lebih dari 100 kpj. Namun transmisi yang bermasalah membuatnya tak bisa turun dari gigi 4. Jadi rasanya saat ingin berakselerasi lagi tak maksimal.

Nissan GT-R
Melesat dengan Nissan GT-R

Selesai jadi navigator di GT-R Nismo, gantian jajaran produk massal Nismo yang diuji, yakni Note Nismo dan March Nismo. Kalau March Nismo, walau OTOMOTIFNET punya versi 1.200 cc-nya di rumah namun varian March Nismo kali ini cukup banyak perbedaannya.

Body kit dan ban plus suspensi jelas bikin handling sangat berbeda. Pelek Nismo 16 inci dengan ban Bridgestone Potenza RE-11 ukuran 205/45R16, bikin tikungan di Sodegaura Forest Raceway mudah saja dilahap.

Menariknya lagi saat menjajal Note Nismo, hatchback Nissan bermesin HR16DE dengan kapasitas 1.600 cc dan tenaga 111 dk. Racikan Nismo dengan bodinya yang lebih besar dari March, bikin handling di sirkuit sepanjang 2.346 m dengan tikungan berkarakter high speed terasa mengasyikkan. (Rio)

EDITOR

Bagja

Top