Senin,18 Jan 2016 08:45 WIB

Penulis: bagja

Jelang Peluncuran All New Pajero Sport, Mitsubishi: We're Not Waiting for Toyota

Foto: KTB

All New Pajero Sport

Menanti Keberanian All New Pajero Sport Head to Head dengan All New Fortuner

Jakarta - Perang Duo HOT SUV yang isunya dihembuskan OTOMOTIFNET sejak Desember 2015 lalu, seolah tak terpengaruh peristiwa mencekam bom Sarinah. Bahkan, All New Fortuner sudah terkonfirmasi akan diluncurkan 22 Januari 2016 minggu ini.

Sementara pesaingnya All New Pajero Sport, sempat diprediksi bakal juga menghadirkan SUV terbaru andalannya itu pada tanggal yang sama, yakni 22 Januari 2016 seperti diutarakan sumber internal PT Kramayudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Namun, sampai hari ini saat undangan peluncuran All New Fortuner sudah masuk ke meja redaksi, belum ada kabar dari Mitsubishi terkait waktu resmi peluncuran All New Pajero Sport. "Belum. Sabar, sebentar lagi kita kirim," ujar Intan Vidiasari, Head of Mitsubishi Motors and Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corp Public Relations at PT KTB.

Simpang siur informasi peluncuran All New Pajero Sport yang masih menjadi misteri ini pun bisa memicu spekulasi lebih lanjut soal rencana kiprah model terbaru dari All New Pajero Sport ini. Bisa lebih cepat, bisa setelah All New Fortuner atau malah benar-benar bareng.

Keputusan jelas sudah ada di KTB, sebab Toyota sendiri sudah terang-terangan merilis waktu peluncuran All New Fortuner. Lalu menunggu apalagi KTB?

"Kami tidak menunggu apa-apa. Semua sudah sesuai jadwal. Untuk peluncuran All New Pajero Sport sendiri, nantinya beda-beda tipis (dengan All New Fortuner). Juga bakal banyak agenda yang bersinggungan," ungkap Intan.

Secara produk sendiri, Mitsubishi menyatakan kesiapannya dan percaya diri kalau Pajero Sport punya keunggulan tersendiri. "Kalau untuk produk kami pede, sangat percaya diri. Ini hanya terkait jadwal Tetsuro Aikawa (President and COO Representative Director MMC) yang akan kita hadirkan saat peluncuran," kata Intan.

Ditambahkannya lagi, kesulitan mengatur jadwal Aikawa karena memang tidak semua peluncuran produk di seluruh dunia dihadiri beliau. "Hanya pada negara-negara yang dianggap penting saja. Tapi kemungkinan besar minggu ini seharusnya sudah fix," tambah Intan.

Jadi KTB tidak menunggu siapapun, termasuk Toyota yang juga berencana menghadirkan All New Fortuner. "We're not waiting for Toyota!," tegas Presiden Direktur KTB, Hisashi Ishimaki.

EDITOR

Bagja

Top