Jumat,14 Agust 2015 09:02 WIB

Penulis: bagja otomobil

Kalau Memang Rem ABS Mendesak, Daihatsu Siap pasang di Great New Xenia

Foto: Bagja

Kalau Memang Rem ABS Mendesak, Daihatsu Siap pasang di Great New Xenia


Jakarta - Dari sekian banyak peningkatan spesifikasi dan ubahan yang mendukung pada keselamatan berkendara, namun Great New Xenia masih belum disematkan rem ABS. Astra Daihatsu Motor (ADM) pun berkomentar mengenai hal tersebut.

Seperti kita tau, Great New Xenia sudah disematkan fitur-fitur pendukung keselamatan berkendara, mulai dari ISOFIX untuk bayi, sandaran kepala bagian tengah untuk kursi baris kedua, dual SRS Airbag, window jam protection, corner sensor, dan masih banyak lagi, tapi tidak ada rem ABS bahkan untuk semua tipe! Kenapa Daihatsu?

"Sebenarnya dari sisi teknis tidak ada masalah Great New Xenia dipasangi ABS, namun kembali lagi, kami mengembangkan sebuah mobil selalu berdasarkan keinginan para pelanggan," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu sendiri mengambil langkah tidak memasang rem ABS pada semua tipe Great New Xenia berdasarkan survey pada konsumen yang tidak terlalu menginginkan adanya rem ABS pada Great New Xenia. 

Daihatsu menyebutnya sebagai 'Variant Manajemen' dimana masing-masing tipe (semuanya 11 tipe) disiapkan untuk menjangkau segmennya masing-masing. Tidak semua fitur dipasang bersamaan, termasuk fitur rem ABS. 

"Tidak bisa pasang semua, karena masih banyak orang ingin yang harganya lebih terjangkau, tidak masalah bila tanpa rem ABS. Tapi kalau memang keinginan untuk adanya rem ABS itu mendesak, kita tinggal pasang," tegas Pradipto sebagai penutup. (mobil.otomotifnet.com)
Top