Kamis,16 Juni 2016 18:00 WIB

Penulis: Bagja

Kalau Pakai Mesin baru, Isuzu MU-X Bisa Lebih Murah?

Foto: Julian/otomotifnet

Tampilan buritan tidak mau kalah dengan All New Pajero Sport dan All New Fortuner

Jakarta - Isuzu Astra Motor yang sedang mempersiapkan hadirnya model baru dari Isuzu MU-X mengaku tidak akan menawarkan ubahan mesin baru Blue Power. Padahal, dengan mesin tersebut, konsumen punya sejumlah keuntungan.

Berkapasitas lebih kecil, yakni hanya 1.9-liter namun sudah mengusung teknologi Ddi Blue Power. Mesin ini menggantikan varian 2.5-liter. Mesin bertipe RZ4E-TC mampu menghasilkan tenaga 147,8 dk dan torsi 350 Nm pada 1.800-2.600 rpm. 

Dengan kapasitas mesin yang lebih kecil, kalau dipasarkan di Indonesia tentu pajaknya bisa lebih murah, sehingga secara keseluruhan punya kemungkinan untuk dijual dengan harga yang juga lebih murah.

"Ya memang secara kapasitas mesin lebih kecil. Pajaknya juga lebih rendah. Tapi belum tentu harganya jadi lebih murah, karena mesin ini kan teknologinya lebih mahal," ujar Keiji Takeda, Presiden Direktur IAMI.

Namun dirinya mengungkapkan, kalaupun nantinya harga jual Isuzu MU-X Blue Power tidak lebih murah, tapi konsumen bakal mendapatkan banyak keuntungan dengan mesin baru ini. Selain lebih bertenaga, juga irit bahan bakar dan ramah lingkungan.

"Secara jangka panjang konsumen lebih punya keuntungan dari mesin baru ini, dengan usungan teknologinya," tutupnya.

EDITOR

Bagja

Top