Rabu,25 Nov 2015 12:00 WIB

Penulis: bagja

Keamanan Al New Kijang Innova Bintang Lima

Foto: Bagja

Proses pembuatan All New Kijang Innova

Jakarta - Hampir semua baru, termasuk platform dan usungan mesin, All New Kijang Innova harus melewati kembali uji tabrak sebagai salah satu syarat mengetahui sejauh mana keamanan yang sudah tersemat di All New Kijang Innova.

Aplikasi 7 buah airbag, mulai dari di depan pada kedua sisi pengemudi dan penumpang, juga pada bagian samping. Rem ABS dan EBD juga tersedia, Hill Ssist Control, ISOFIX, Warning seatbelt, window dengan jam protection, sudah lebih dari cukup untuk melindungi orang didalam kabinnya.

Direktur Teknikal dan Proyek Engineering Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Yui Hastoro memastikan, pihaknya telah melakukan uji tabrak pada Innova model terbaru. Uji coba dilakukan di Jepang, tepatnya di Tokyo Motor Corporation.

"Uji tabrak sudah dilakukan di TMC (Tokyo Motor Corporation) di Jepang. Hasilnya 5 star. Safety Equipment-nya dari NCAP (New Car Assesment Program)," ungkap Yui.

Sayang di Indonesia belum ada lembaga independen yang secara khusus menyediakan sertifikasi uji tabrak. Terdekat, sudah ada lembaga uji tabrak di Malaysia, ASEAN NCAP. Beberapa mobil Toyota juga sudah pernah diuji disini, seperti Toyota Hilux, juga Toyota Agya. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top