Jumat,4 Maret 2016 16:00 WIB

Penulis: Bagja

Kembaran Ertiga, Mazda VX-1 Transmisi Matik Sudah Bisa Dibeli!

Foto: MMI

Mazda VX-1 terbaru, sang kembaran Suzuki Ertiga sudah bisa dibeli

Jakarta - Setelah Suzuki melakukan penyegaran Suzuki Ertiga pada pertengahan tahun lalu, banyak yang juga menanti gebrakan kembarannya dari Mazda, yakni VX-1. Minimal, Mazda Motor Indonesia (MMI) mau menghadirkan versi transmisi otomatisnya.

Dan semua itu terjawab di tahun ini. Tanpa seremonial besar-besaran ditengah kondisi pasar lesu yang mewajibkan banyak Agen Pemegang Merek (APM) untuk efisien, Mazda VX-1 diluncurkan tak hanya sudah mengusung transmisi otomatis, tapi juga sejumlah penyegaran.

Kini kembaran Ertiga itu tersedia dua varian, VX-1 Metro tipe V dan R dengan masing-masing transmisi manual dan otomatis. “Sejalan dengan semangat Be Alive yang diusung oleh Mazda, kami yakin kehadiran New Mazda VX-1 dapat memberikan warna baru bagi para pecinta MPV di Indonesia,” ujar Keizo Okue, President Director MMI.

Mazda VX-1
interior baru Mazda VX-1

Grillnya berubah, serta desain pelek alloy yang juga baru. Bumper pun di desain ulang, termasuk foglamp yang bernuansa Chrome Bezel. Sebenarnya secara umum tak beda lah dengan Ertiga facelift, hanya emblem Mazda yang membedakan dua MPV kembar ini.

Fitur parking sensor kini ada ditempatkan di bemper belakang, kaca spion luar dengan lampu sen dapat dilipat secara otomatis, juga tema warna baru pada bagian lingkar kemudi.

Mazda VX-1
Bagasi Mazda VX-1 lebih optimal karena kursi baris ketiga bisa dilipat 50:50

Selain itu, terdapat juga penambahan soket aksesoris (accessory socket) pada konsol tengah di bagian kursi penumpang belakang, serta fitur mekanisme pelipatan jok 50:50 Split-Fold untuk melipat tempat duduk penumpang di baris ketiga yang memberikan ruang ekstra pada bagasi kendaraan.

Lalu, lebih mahal mana harganya dengan Suzuki Ertiga? MMI membanderol Mazda VX-1 mulai dari Rp 200,5 juta sampai Rp 221,5 jutaan. Tersedia di seluruh dealer Mazda mulai 1 Maret 2016.

Mazda VX-1
Nih, soket charger handphone seperti pada Suzuki Ertiga


Berikut daftar harga New Mazda VX-1:

VX-1 tipe V Metro M/T Rp 200.500.000
VX-1 tipe V Metro A/T Rp 213.000.000
VX-1 tipe R Metro M/T Rp 208.900.000
VX-1 tipe R Metro A/T Rp 221.500.000

EDITOR

Bagja

Top