Kamis,28 Jan 2016 08:45 WIB

Penulis: Bagja

Kemungkinan Hadirnya Honda BR-V tipe RS

Foto: Bagja

Honda BR-V

Denpasar - Honda Prospect Motor sejauh ini hanya menawarkan Honda BR-V dengan tiga pilihan tipe, mulai dari tipe S, tipe E dan juga tipe Prestige. Namun, kalau melihat Honda Mobilio yang tersedia tipe sporty, yakni RS, bagaimana dengan Honda BR-V RS, Honda?

Tipe RS sendiri, di Honda biasanya diposisikan sebagai tipe tertinggi, setelah Prestige. Namun, pada Honda BR-V, rangkaian tipenya hanya berakhir di Prestige, tanpa ada tambahan penawaran tipe RS. Padahal, untuk Honda BR-V, membayangkannya sebagai tipe RS yang sporty tentu saja menarik.

"Kalau saya bilang mungkin, artinya ada peluang. Tapi ini jelas saya bilang enggak ada. Semua model SUV kita tidak dibuat tipe RS." Kata Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospcet Motor, Jonfis Fandy, disela acara test drive Honda BR-V di Bali (28/1).

Honda BR-V menjadi crossover tujuh penumpang pertama Honda di Indonesia, juga pertama di Indonesia, karena belum ada merek lain yang menawarkan crossover dengan tampungan penumpang tujuh orang.

Honda BR-V tak dipungkiri Honda memang dibuat dari platform yang sama dengan Honda Mobilio. Lebih jauh lagi, platform Global Small Car yang digunakan ini sama dengan Honda Jazz, Honda City, Honda Freed, Honda Brio, Honda Mobilio, juga Honda HR-V. Honda BR-V jadi model ketujuh atau paling terakhir sejauh ini.

EDITOR

Bagja

Top