Jumat,9 Okt 2015 14:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Keren! di Malaysia Grand New Avanza Pakai Lampu DRL

Foto: Paultan

Keren! di Malaysia Grand New Avanza Pakai Lampu DRL


Kuala Lumpur - Setelah kemarin muncul informasi harga Toyota Avanza facelift di Malaysia, yang dibanderol paling murah Rp 224 jutaan, kini kita bisa melihat tampang Toyota Avanza di Malaysia. Ada yang beda dengan yang ditawarkan di Tanah Air.

Paling kentara bisa melihat wajah barunya. Memang secara general wajahnya mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia, hanya saja, ada penambahan aerokit opsional, yang sudah mengusung bumper lebih sporty, plus penambahan lampu Daytime Running LED, seperti pada Great New Xenia, tapi dengan desain lebih keren.

Di Malaysia sendiri, ada beberapa tipe Toyota Avanza yang ditawarkan, mulai dari yang terendah, tipe E 1.3 M/T, tipe E 1.5, tipe 1.5 G dan tipe 1.5 S. Sama dengan di Indonesia, ada dua pilihan mesin 1.3 liter dan 1.5 liter, namun untuk mesin 1.3 liter hanya terdapat pada tipe terendah.

Teknologi mesinnya sama, mengusung teknologi DUal VVTi yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 97 dk pada mesin 1.3 liter dan torsinya 121 nm. Sedangkan mesin 1.5 liter Dual VVTi tenaganya sebesar 105 dk dan torsinya 136 nm. Disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top