Selasa,15 Sept 2015 17:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Ketika Mobil Balap Game Simulator Mewujud jadi Kenyataan

Foto: Bugatti

Ketika Mobil Balap Game Simulator Mewujud jadi Kenyataan


Jakarta - Bugatti bersiap memberikan kejutan pada ajang Frankfurt Motor Show 2015. Sebuah supercar prototipe yang dibangun dari sebuah mobil virtual yang diciptakan untuk game simulator balap Gran Turismo.

Bugatti telah meluncurkan prototipe dengan skala 1:1 yang menawarkan desain eksklusif khusus untuk Sony Gran Turismo 6 simulator balap, dijuluki sebagai Bugatti Vision GT.

Desainnya merupakan langkah evolusi dari Bugatti Veyron, menampilkan ikon grille sepatu kuda diapit oleh lampu LED, lengkungan di depan dibuat menggembung dan ada garis karakter yang kuat. 

Mobil yang disebut BUgatti sebagai Luxury Super Sportcar ini juga tampil ekslusif dengan sayap besar belakang, splitter depan, dan center lock wheels. Sementara kokpit terdapat nuansa serat karbon, aksen biru, juga pelapis kulit.

Pada bagian tengah setir, terdapat layar untuk menampilkan informasi kendaraan, juga tampilan dari tiga kamera yang dipasang di eksterior untuk memberikan visualisasi lingkungan sekitar kepada pengemudi.

Sayangnya, urusan spesifikasi mesin Bugatti Vision GT tidak rinci, tetapi perusahaan telah mengkonfirmasi sebuah mesin dengan konfigurasi silinder W16 dan sistem penggerak empat roda. Di atas kertas, kecepatan maksimal sampai 400 kpj bisa dicapai mobil ini.

"Konsep Vision Gran Turismo ini bukan fantasi tapi kenyataan murni," ujar Bugatti. (mobil.otomotifnet.com)
Top