Senin,28 Sept 2015 14:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

KIA All New Sportage Akhirnya Diluncurkan, Ada 4 Varian

Foto: indianautosblog

KIA All New Sportage Akhirnya Diluncurkan, Ada 4 Varian


Seoul - KIA Motors resmi meluncurkan model terbaru dari crossover KIA Sportage di Korea. Mobil ini tersedia dalam 4 varian dan dihadirkan dengan sejumlah kesegaran.

Grill khas 'Tiger Noose' dibuat lebih besar, dan tersedia lampu depan proyektor sweptback, sedangkan lampu kombinasi LED di belakang dibuat sinergis dengan strip berlabur krom. Juga moncong knalpot ganda yang membuatnya makin sporty.

KIA mengklaim lebih banyak penggunaan plastik soft-touch dan material baru peredam kabin. Nuansa interior Piano Black, juga pedal berbahan alloy menjadi standar pada interiornya. 

KIA juga membuat kabin Sportage lebih luas karena ada peningkatan wheelbase mencapai 30 mm. Serta kapasitas bagasi yang kini sebesar 503 liter. Untuk hiburan kabin, disediakan layar sentuh 7 inci.

Fitur-fitur lainnya meliputi Autonomous Emergency Braking (AEB) dan lane departure warning, serta Advanced High Strength Steel (AHSS). KIA mengatakan 51 persen dari bodi Sportage terbuat dari bahan ini yang 10 persen lebih ringan tetapi dua kali sekuat baja normal.

Di Korea, Sportage didukung oleh 2,0-liter CRDi turbodiesel yang memproduksi 186 dk dan torsi 400 Nm. Semua varian dilengkapi transmisi 6-speed otomatis sebagai standar, sementara gearbox manual 6-speed opsional. 

Terlepas dari ini, ada juga mesin 1,7-liter CRDi yang digabungkan dengan transmisi 7-kecepatan dual-clutch, tapi varian ini akan diluncurkan bulan depan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top