Selasa,8 Sept 2015 10:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

KIA Sportage Terbaru Mengusung Transmisi Koling Ganda!

Foto: autoevolution

KIA Sportage Terbaru Mengusung Transmisi Koling Ganda!


Seoul - Punya tampang baru yang semakin 'Eropa', KIA All New Sportage generasi terbaru punya segudang ubahan dan penyempurnaan. Tak hanya tampang, bahkan transmisi pun kabarnya bakal lebih advance.

KIA sudah merilis tawaran mesin dan transmisi yang nantinya akan tersemat pada All New Sportage terbaru ini, ada beberapa pilihan mesin, termasuk versi mesin bensin dan diesel.

Pertama mesin bensin berkapasitas 1,6 liter yang menawarkan tenaga sebesar 123 dk dan torsi 161 nm. Mesin ini masih mesin lama, hanya ditambahkan teknologi start/stop, sehingga diklaim lebih efisien penggunaan bahan bakarnya.

Kalau mau yang lebih kencang, dengan kapasitas mesin yang sama 1,6 liter tapi yang satu ini sudah dipasangi turbo T-GDI, sehingga tenaga yang ditawarkan menjadi 177 dk dan torsinya 265 nm. Nah, khusus mesin yang ini sudah tersemat teknologi kopling ganda.

Sekarang saatnya mengetahui versi mesin diesel, yang ditawarkan dengan kapasitas 1,7 liter CRDi bertenega 115 dk saja. Namun, ada versi mesin diesel dengan kapasitas lebih besar 2,0 liter turbo. Tenaga yang ditawarkan ada dua pilihan, 136 dk dan torsi 373 nm serta 184 dk dan torsinya sangar 400 nm. (mobil.otomotifnet.com)
Top