Kamis,4 Agust 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Kolaborasi Baru, Toyota Calya bisa Service ke Bengkel Daihatsu

Foto: Bagja

Toyota Calya

Jakarta - Toyota dan Daihatsu mengumumkan kolaborasi baru mereka mulai 1 Agustus ini. Belum diungkap sejumlah kebijakan baru, namun dipastikan seluruh saham Daihatsu sudah dimiliki Toyota.

Bahkan, kolaborasi ini ditunjukkan dengan 'karya' pertama duet maut Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Kedua mobil yang sama dari segi spesifikasi dan dibuat oleh tangan yang sama, di pabrik Astra Daihatsu Motor.

Sehingga, dari segi komponen dan perawatan service seperti oli dan sebagainya artinya juga memiliki kesamaan. Lalu, bisakah Toyota Calya service di bengkel resmi Daihatsu, atau sebaliknya Daihatsu Sigra service di Toyota Auto2000 misalnya?

"Waduh, ini pertanyaan 13 tahun lalu saat Avanza-Xenia pertama hadir," ujar Marketing and Customer Relation Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso

Dia melanjutkan, "Pada dasarnya bisa saja ya, karena secara teknikal dan parts sama. Tapi akan lebih baik ke bengkel resmi masing-masing, kecuali darurat, ya kita terima saja," tambahnya.

Memang kalau diperhatikan, hanya tampang depan saja yang membedakan kedua mobil ini. Toyota Calya lebih mirip Veloz, sedang Daihatsu Sigra lebih mirip Avanza. kemudian emblem merek dan tipe mobil beda, lainnya sama.

EDITOR

Bagja

Top