Jumat,8 Jan 2016 14:30 WIB

Penulis: bagja

Komentar Ertiga Mania dan AXIC Soal Sosok Ertiga Dreza

Foto: Bagja

Suzuki Ertiga Dreza

Jakarta - Suzuki sedikit banyak memberikan kejutan pada sosok Ertiga Dreza yang baru saja diluncurkan tadi malam (7/1). Varian termewah dari Suzuki ini pun langsung mendapatkan sambutan yang beragam dari para komunitas yang kebetulan menghadiri langsung acara peluncurannya.

"Ini baru tidak nanggung mas, jangan seperti New Ertiga. Masa fitur ABS dan EBD dihilangkan. Untung sekarang ada lagi," ujar Hadi dari Ertiga Mania. Ya, usungan fitur keselamatan menjadi yang pertama dikomentari dirinya.

"Cakep wajah barunya. Head unit barunya juga bagus, keren, canggih. Juga nuansa dua warna yang membuat kabinnya jadi terlihat mewah," tambah Hadi yang memang sehari-hari menggunakan Suzuki Ertiga. 

Ertiga Mania
teman-teman Ertiga Mania sedang asik terbuai pesona baru Ertiga Dreza

Sektor wajah juga dapat apresiasi dari Avanza-Xenia Indonesia Club (AXIC), yang jelas-jelas mobilnya jadi kompetitor langsung dari Suzuki Ertiga. "Eksterior ada unsur 'wow', tapi interior biasa aja," sebut Syakur Usman dari AXIC.

Sama dengan Hadi dari Ertiga Mania, Syakur yang mewakili AXIC pun mengungkapkan kalau Head Unit pada Ertiga Dreza sudah sangat baik mengikuti perkembangan tren saat ini, bahkan lebih.

Suzuki Ertiga Dreza
Ini salah satu fitur unggulan Ertiga Dreza, New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN), layar sentuh terlebar dan terjernih di kelasnya dengan kualitas High Definition (HD) yang dapat terkoneksi dengan sistem Android dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

"Tapi sayang cuma ada di depan, kan kita nyetir juga gabisa nonton ya. Kecuali penumpang depan dan belakang. Nah, yang dibelakang bagaimana nontonnya?" kata dia.

Tapi kalau disuruh memilih, mau yang mana nih, Ertiga Dreza atau Grand New Avanza? "Untuk eksterior (Ertiga) Dreza, tapi interiornya masih mending mobil gue (Grand New Avanza)," tutup Syakur.

EDITOR

Bagja

Top