Jumat,4 Sept 2015 16:09 WIB

Penulis: bagja otomobil

Konsumsi BBM SUV Murah Renault Kwid Tembus 25 Kpl

Foto: indianautosblog

Konsumsi BBM SUV Murah Renault Kwid Tembus 25 Kpl


New Delhi - Dikembangkan berdasarkan platform terbaru Renault-Nissan yakni CMF (Common Module Family) mini SUV murah Renault Kwid dilaporkan punya konsumsi bahan bakar yang terbilang irit. Klaimnya tembus 25 kpl.

Mesin berkapasitas 800 cc 3 silinder bertenaga 57 dk dan torsi 74 Nm. Ini merupakan mesin 3 silinder terbaru hasil rekayasa para insinyur Renault yang membuat biaya produksi bisa terpangkas sampai 50 persen, sehingga harga jualnya diharapkan bisa murah.

Digambarkan sebagai mesin yang 'sederhana', Renault Kwid disebut punya usungan mesin terbaik dikelasnya. Mesin ini punya setingan gear khusus agar akselarasi tetap maknyus.

Dengan pencapaian konsumsi bahan bakar tersebut, maka Renault Kwid sudah mengalahkan lawan-lawan dikelasnya, seperti Maruti Alto 800 (21,38 kpl), dan Hyundai Eon (21,1 kpl).

Dengan dimensi panjang 3,8 meter, lebar 1,5 meter dan tinggi 1,8 meter, Renault Kwid layaknya sebuah citycar namun punya ground clearence lebih tinggi dan punya gaya desain eksterior khas SUV yang berotot.

Di India, Renault Kwid akan dihadirkan kemungkinan di akhir tahun ini. Namun, sejauh ini belum ada informasi apakah Renault Indonesia juga akan memboyong mini SUV murah ini ke Tanah Air. (mobil.otomotifnet.com)
Top