Senin,25 Jan 2016 14:15 WIB

Penulis: Bagja

Kurang Diminati, Mesin Bensin All New Fortuner Cuma Satu Tipe Saja

Foto: Bagja

TAM Bakal lebih fokus menjual All New Fortuner mesin diesel ketimbang bensin

Jakarta - Segmen mid SUV seperti All New Fortuner dan All New Pajero Sport memang sudah kadung identik dengan mesin diesel. Masyarakat sebagai pembeli pun, cenderung lebih meminati mesin diesel untuk mobil berdimensi bongsor.

Karena alasan itulah PT Toyota Astra Motor tetap menawarkan mesin bensin pada All New Fortuner--tapi cukup hanya satu varian tipe saja, yakni tipe SRZ 4x2 AT. Dan mesin bensin ini model terbaru, yang sudah didukung teknologi Dual VVT-i. 

Ada pengurangan satu tipe mesin bensin dari model sebelumnya. Sementara All New Pajero Sport, menawarkan semua pilihan mesin diesel, meski model sebelumnya tersedia mesin bensin V6. Bedanya, semua mesin diesel pada tipe All New Pajero Sport dibagi dalam dua pilihan, mesin diesel baru dan mesin diesel lama.

“Jadi selama ini kita tawarkan mesin bensin, konsumennya lebih memilih diesel dan setelah kita pelajari ternyata memang di segmen ini (SUV) banyak orang yang cenderung memilih diesel ketimbang bensin,” ungkap Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto.

Dikatakan Henry, selain torsi yang pasti lebih besar dibanding mesin bensin, SUV bermesin diesel juga tetap irit bahan bakar. Harga yang ditawarkan antara mesin bensin dan diesel juga sekarang mirip-mirip, sehingga mesin diesel untuk SUV dianggap lebih diminati.

"Sehingga di All New Fortuner kita akan lebih fokus menjual mesin diesel ketimbang bensin," tututp Henry.

EDITOR

Bagja

Top