Sabtu,21 Mei 2016 12:04 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Laporan Langsung Mercedes-Benz Driving Experience Malaysia 2016

Lebih Dekat dengan Eksterior Mercedes-Benz C300 Coupé yang Akan Diluncurkan di Indonesia

Foto: Sano

Desain eksotis C-Class Coupe membuatnya digolongkan sebagai Dream Cars Range di Mercedes-Benz Malaysia

Kuala Lumpur - Suatu kesempatan yang menyenangkan ketika otomotifnet.com bisa datang langsung ke Malaysia untuk launching perdana Mercedes-Benz C300 Coupé di Asia Tenggara (19/5). Bukan tanpa alasan kenapa kami melihat lebih dekat sedan kupe seksi ini.

Ya, anda benar. Kupe mewah ini sebentar lagi juga akan dibawa ke Indonesia!

Namun jika Mercedes-Benz Malaysia memperkenalkannya dalam 3 varian yaitu C200 Coupé, C250 Coupé dan C300 Coupé, Hari Arifianto, Deputy Director Marketing Communication PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia, meyakinkan masyarakat Indonesia hanya akan mendapat varian tertingginya.

Seperti yang diketahui, Mercedes-Benz C300 Coupé dengan kode bodi W205 ini akan menggantikan C250 Coupé W204 yang hingga saat ini masih beredar di Indonesia. Menariknya, jika versi kupe W204 dulu terlihat mirip dengan versi 4 pintunya, versi terkini justru berbeda.

Masih dengan fascia depan ala C-Class W205, namun gril yang dipakai adalah jenis diamond grille seperti pada CLA 250, terbelah dua dengan emblem raksasa ‘The Three Pointed Stars’ di depan.

C Coupe Still
Lekukan bodi yang ditarik hingga belakang dikombinasikan sloping roof line menciptakan kesan eksotis ala kupe

Bumper depan serupa pun bisa ditemui di saudara 4 pintunya, C250, dengan air intake besar dan tanpa foglamp. Begitu pula headlight dengan Intelligent LED Light System yang memiliki dua proyektor ‘beralis’.

Menengok ke samping jadi yang paling menarik. Sewajarnya sebuah kupe, pintu lebih panjang dibanding saloon dan bagian belakang atap menukik tajam, mempersiapkan buritan yang membuatnya jauh berbeda dari C-Class standar.

Pelek yang dipakai adalah jenis multi-spoke, AMG Line tentunya karena varian tertinggi, berukuran 19 inci yang masih dibungkus lagi dengan ban Pirelli P Zero dengan profil tipis 255/25R18.

Now we get to the sexy part

C Coupe Still 2
S Coupé mini?

Hilang taillights mirip S-Class yang dibangga-banggakan C-Class W205. Gantinya, lampu LED dengan profil memanjang seperti yang diterapkan pada SUV GLC-Class atau GLE Coupé.

Garis bodi yang memanjang dari samping menekuk hingga terlihat membuat ducktail di belakang. Bumper pun terlihat memisahkan diri dengan lekukan yang jelas dan diakhiri air scoop kecil di samping. Diffuser kecil dan dual exhaust port jadi finishing yang menambahkan kamus ‘sporty’ dalam keseksian bodinya.

EDITOR

Bagja

Top