Sabtu,7 Nov 2015 10:36 WIB

Penulis: bagja otomobil

Lima Bintang untuk Keamanan Honda Jazz dan Honda HR-V

Foto: indianautosblog

Lima Bintang untuk Keamanan Honda Jazz dan Honda HR-V


Jakarta - Honda HR-V dan Honda Jazz baru saja menyelesaikan uji tabrak di Eropa yang kita kenal sebagai Euro NCAP. Hasilnya memuaskan, dapat rating keselamatan bintang lima.

Honda Jazz dan Honda HR-V bisa mengikuti saudaranya, yakni Honda CR-V dan Civic yang sudah dites duluan yang juga mendapat rating keselamatan lima bintang. Saat dites tabrak bagian depan, ada dua sesi yang dijalani. Sesi tabrak lainnya termasuk side impact, pole test, pedestrian safety dan lain-lain.

Sesi frontal offset crash test dengan kecepatan tabrak 64 km/jam dan hanya 40 persen bagian depan mobil yang ditabrakkan, dan sesi kedua adalah full width test di mana semua bagian depan mobil ditabrakkan ke tembok dalam kecepatan 50 km/jam. 

Honda HR-V melindungi penumpang dewasa hingga 86%, penumpang anak-anak 79%, pejalan kaki 72% dan fitur safety 71%. Sementara Honda Jazz justru lebih bagus, karena perlindungan penumpang dewasanya mampu hingga 93%, penumpang anak-anak 85%, pejalan kaki dan fitur safety sama seperti HR-V, yakni 73% dan 71%. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top