Senin,21 Sept 2015 14:15 WIB

Penulis: bagja otomobil

Local Motor Buka Pemesanan Mobil yang Dicetak Printer 3D

Foto: Worldcarfans

Local Motor Buka Pemesanan Mobil yang Dicetak Printer 3D


Jakarta - Tren mobil dimasa depan terus berkembang. Setelah Tesla yang mempopulerkan mobil listrik, dengan arah yang berbeda, Local Motor coba membuat tren baru dengan menawarkan mobil hasil cetakan printer 3D.

Menariknya, mobil yang dibuat hanya dengan pinter 3D ini sudah dibuka pemesanannya secara online yang akan dimulai bulan depan. Sedangkan regulasi agar legal dikendarai di jalan raya sejauh ini sedang digodok dan paling cepat mobil ini sudah dipasarkan tahun depan.

Local Motor bukan pemain baru, prototipe mobil hasil cetakan printer 3D sudah pernah dipajang tahun 2014 lalu. Bekerjasama dengan Cincinnati Incorporated dan Oak Ridge National Laboratory, mobil listrik Lokal Motors Strati berhasil diciptakan, dengan lama waktu 44 jam untuk mencetaknya melalui printer 3D.

"Saya punya mesin dan uang, Anda punya otak, sekarang mari kita membuat hal ini terjadi. Ini sebuah revolusi dalam dunia otomotif, tidak ada keraguan tentang itu," ujar CEO Local Motor Jay Rogers.

Local Motor akan menawarkan mobil cetakan printer 3D mereka dalam dua jenis, model low-speed Swim yang dibanderol Rp 435 jutaan dan satu lagi bermodel coupe 2 + 2 sebagai tipe sport yang dijual seharga Rp 723 jutaan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top