Selasa,16 Feb 2016 11:00 WIB

Penulis: Bagja

Low MPV Terlaris Awal Tahun, Ertiga Kalahkan Mobilio

Foto: F Yosi/otomotifnet

Suzuki Ertiga Dreza GS

Jakarta - Segmen ini sebenarnya tetap segmen terbesar di tanah air, namun banyak yang memprediksi pasarnya sedang jenuh. Namun persaingan di dalamnya bukan berarti tak keras. Salip menyalip pun seolah biasa terjadi.

Ya, dibawah Toyota Avanza yang sampai tahun ini pun tetap mengukuhkan dirinya sebagai yang terlaris dari semua mobil yang dijual di Indonesia. Keseruan mulai terjadi pada peringkat-peringkat dibawahnya, ada Ertiga, Mobilio juga Xenia.

Hadirnya model terbaru Suzuki Ertiga Dreza, sepertinya turut membantu pencapaian Suzuki Ertiga sehingga bisa mengungguli Honda Mobilio. Dengan jualan sebanyak 3.543 unit, Ertiga Dreza setidaknya menyumbang sebanyak 578 unit. 

Honda Mobilio pun harus rela berada di bawah Ertiga. Namun hitungan ini belum termasuk new Honda Mobilio yang sudah berganti dasbor. Bisa saja penjualannya kembali melesat karena dirangsang penyegaran baru.

Sedangkan Daihatsu Xenia sepertinya sudah mulai pasrah dan seolah tidak bisa berbuat banyak. Dengan jualan sebanyak 2.499 unit, maka Daihatsu Xenia hanya berada di posisi keempat setelah Honda Mobilio.

Paling akhir ada Nissan Grand Livina. Jualannya hanya 715 unit--kurang dari 1.000 unit. Bayangkan bagaimana nasib kedepannya kalau Nissan Motor Indonesia tak juga melakukan penyegaran pada Livina. 

Berikut daftar low MPV terlaris Januari 2016:

1. Toyota Avanza 9.370 unit
2. Suzuki Ertiga 3.543 unit
3. Honda Mobilio 2.904 unit
4. Daihatsu Xenia 2.499 unit
5. Nissan Grand Livina 715 unit

EDITOR

Bagja

Top