Kamis,11 Agust 2016 18:45 WIB

Penulis: Fransiscus Rosano Adi Prakoso

Mobil Baru Tengah Tahun 2016

Luar Biasa, Mercedes-Benz Langsung Bawa Tujuh Mobil Baru Ke GIIAS 2016

Foto: Fransiscus Rosano

Mercedes-Benz Indonesia memperkenalkan 7 mobil sekaligus, termasuk E-Class terbaru, GLC rakitan lokal, New CLA, C 63 S AMG, Mercedes-Maybach S 600, SLC 43 AMG dan All New C-Class Coupe

Tangerang - Tidak hanya bawa satu atau dua mobil, Mercedes-Benz langsung merilis tujuh mobil baru di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Motor Show) 2016!

Hal tersebut seperti melanjutkan tradisi tahun lalu, ketika pabrikan "The Three Pointed Stars" ini juga seperti memborong lantai booth-nya di Indonesia Convention Exhibition.

"Sebagai pemimpin dalam pasar kendaraan kelas atas di Indonesia, kami sangat bersemangat untuk turut serta dalam acara ini. Partisipasi kami dalam pameran kendaraan ini menunjukkan bahwa kami tetap bertekad untuk membantu pengembangan industri otomotif di Indonesia," tutut Roelof Lamberts, President dan CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Meski tidak sepenuhnya diperkenalkan baru diperkenalkan hari ini, namun semua model yang menjadi highlight kini diresmikan. Begitu juga kedatangan model yang benar-benar baru.

Yang pertama, adalah bintang utamanya yaitu All New Mercedes-Benz E-Class. Sedan medium premium yang diberi kode W213 ini dimasukkan dalam dua varian, yaitu E259 Avantagarde dan E300 Avantgarde.

Kemudian ada Mercedes-Benz SLC 43 AMG, yang merupakan facelift dan rebrand dari roadster kompaknya, SLK 55 AMG.

CLA GIIAS
CLA-Class dapat penyegaran di eksterior dan interior

 

Lanjut ke mobil kompak lainnya, yaitu facelift dari versi coupe-look A-Class, CLA. Kini disebut New Generation CLA, sedan berukuran mungil ini kedapata beberapa penyegaran seperti gril diamond berwarna hitam, bumper depan dan belakang baru, lampu LED, beberapa trim interior baru dan fitur keamanan Collision Prevention Assist Plus.

Kemudian jelmaan SUV dari C-Class, GLC, yang versi CKD (completely knocked down) baru diperkenalkan bulan lalu, hari ini diresmikan.

Sedangkan sisanya, meresmikan kembali mobil-mobil yang sudah diluncurkan pada event Mercedes-Benz sebelum ini, yaitu Mercedes-Benz Maybach S 600, Mercedes-Benz C 63 AMG dan All New Mercedes-Benz C-Class Coupe.

EDITOR

Bagja

Top