Kamis,12 Mei 2016 11:00 WIB

Penulis: Arief Aszhari

Manjakan Supir, Isuzu ELF NMR 71 Adopsi Transmisi 6 Speed

Foto: Arief

Manjakan Supir, Isuzu ELF NMR 71 Adopsi Transmisi 6 Speed

Karawang - Untuk terus menjawab kebutuhan konsumen akan kendaraan komersil di Tanah Air, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) kembali menghadirkan truk ringan terbarunya, Isuzu ELF NMR 71.

Model ini hadir di Tanah Air dengan berbagai inovasi anyar, salah satunya membenamkan transmisi manual 6 percepatan setelah di generasi sebelumnya hanya mengadopsi transmisi manual 5 percepatan.

Lalu, apa alasan Isuzu menghadirkan transmisi manual 6 percepatan di ELF NMR 71?

Menurut Edy J Oekasah, Product Development Director PT IAMI, alasan pihaknya mengadopsi transmisi baru ini untuk memberikan keuntungan yang lebih kepada konsumen yang memilih kendaraan ini untuk menjalankan bisnisnya.

"Market Indonesia itu unik, light truk biasanya digunakan untuk UKM dan mengangkut hasil bumi dari pegunungan, dan setelah itu dibawa melewati jalan tol," papar pria yang akrab disapa Oje ini.

Dengan transmisi enam percepatan, ketika berada di pegunungan bisa menanjak dengan mumpuni dengan menggunakan gigi 2,3, dan 4. Lalu, ketika di jalan tol yang membutuhkan speed juga tidak masalah dengan menggunakan gigi 4,5, sampai 6.

"Keuntungannya ada tiga, yaitu daya tanjak, speed, dan umur final gear ratio lebih panjang dibandingkan transmisi manual lima percepatan," pungkasnya.

EDITOR

Bagja

Top