Jumat,16 Okt 2015 14:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Market Share Toyota Kijang Innova Mencapai 80 Persen

Foto: Dok.otomotifnet.com

Market Share Toyota Kijang Innova Mencapai 80 Persen

Jakarta - PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan model terbaru Toyota Kijang Innova. Langkah ini merupakan bagian dari penguatan line up baru di segmen medium MPV (Multi Purpose Vehicle). 

“Market share Toyota Kijang Innova di segmen medium MPV mencapai 80 persen,” urai Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran TAM, dalam kesempatan wawancara khusus dengan OTOMOTIFNET sore ini (15/10).
 
Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indoensia  (Gaikindo), penjualan segmen medium MPV pada rentang bulan Januari-September adalah 43.321 unit, Kijang Innova mengambil porsi 32.851 unit. “Penjualan rata-rata Kijang Innova per bulan adalah 5 ribu unit. Penjualan Kijang Innova terbilang berkontribusi cukup besar,” lanjut Samulo.
 
Hadirnya Kijang Innova yang akan segera mengaspal tahun ini merupakan generasi ke 4. Bahkan digadang-gadang terdapat varian baru yang muncul, yang disebut tipe Q. Hal ini cukup jelas bahwa Kijang Innova diposisikan untuk terus mempertahankan dominasinya di segmen medium MPV. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top