Jumat,9 Okt 2015 09:03 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mau Offroad Pakai Chevy Camaro? Bisa!

Foto: Worldcarfans

Mau Offroad Pakai Chevy Camaro? Bisa!


Jakarta - Siapa yang tidak tau kalau Chevrolet Camaro dilahirkan untuk menjadi muscle car ikonik khas Amerika, berjenis sedan. Punya tenaga monster dan siap dikebut di jalan aspal. Tapi, kalau mau dipakai offroad juga bisa!

Adalah Tuner Jerman Rüffer Performance yang baru saja memperlihatkan paket modifikasi aftermarket untuk Chevrolet Camaro, dengan biaya yang tidak mahal. Asiknya, dengan paket modifikasi ini, medan apapun siap ditaklukkan Chevy Camaro.

Dinamakan "Offroad Desert Funcar", ini Ini adalah Camaro segala medan yang menampilkan sosok sedan yang jauh lebih tinggi, dengan ban pacul besar khas mobil-mobil offroad. Beragam aksesori juga menyertai bodinya.

Mulai dari 4 lampu kabut di atap, 'tonjolan' mesin pada kap, over fender, sampai spoiler belakang dan pelindung bumper dan empat moncong knalpot, dengan dua di masing-masing sisi kanan kiri bumper belakang, yang membuat tampangnya jadi menyeramkan. 

Tampang sudah beringas, saatnya mengintip jeroan mesin. Tenaga monster dihasilkan emlalui mesin berkapasityas 6,8 liter V8 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 750 dk dan torsinya 670 nm. Mesin ini sudah dilengkapi pendingin tambahan.

Sistem suspensi juga sudah dimodifikasi, yang kini sudah mengusung konfigurasi individual pada tiap-tiap roda. Dan meski ini baru sebatas rancangan digital, namun Rüffer Performance siap untuk mewujudkan menjadi nyata kalau ada yang berminat. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top