Selasa,22 Maret 2016 17:00 WIB

Penulis: Bagja

Laporan Langsung Bangkok Motor Show 2016

Melihat Langsung Mobil Konsep Toyota C-HR, Pesaing Honda HR-V

  • Foto: Bagja

    Toyota C-HR

  • Foto: Bagja

    Toyota C-HR

  • Foto: Bagja

    Toyota C-HR

Bangkok - Di Eropa sana, Toyota C-HR yang merupakan calon pesaing Honda HR-V sudah dimunculkan versi produksinya. Tapi di Bangkok International Motor Show 2016 masih versi konsep yang ditampilkan.

Crossover yang punya tampang nyeleneh mirip Nissan Juke ini, wajahnya dibuat agresif dengan penempatan lampu sipit, grill khas mobil-mobil Toyota saat ini, serta desain LED Daytime Running Light segaris vertikal, menambah kesan dramatis pada desain wajahnya.

Agresifitas ditunjukkan pula di belakang, berupa potongan bodi yang aerodinamis dengan aksen kaca belakang menyamping, lampu rem tajam, dan spoiler atap minimalis yang terlihat keren.

Layaknya Nissan Juke, crossover Toyota ini juga 'menyembunyikan' handel pintu belakang.

Soal mesin, untuk pasar Eropa crossover Toyota ini akan dibekali mesin berkapasitas 1.2 liter tapi dengan sokongan turbo. Tenaga tersalur melalui transmisi 6 speed manual dan otomatis CVT. Disediakan sistem penggerak dua roda depan (FWD) dan empat roda 4WD.

Belum diketahui apakah ada pilihan mesin lain untuk pasar global, termasuk Indonesia. Tapi mengingat lawannya seperti Honda HR-V, bukan tidak mungkin crossover ini akan dibekali mesin 1.5 liter yang jadi unggulan Toyota di Indonesia.

"Booth kami penuh kebahagiaan, sejalan dengan sejumlah model yang kami tampilkan, termasuk mobil konsep crossover yang kompak Toyota C-HR," ujar Vudhigorn Suriyachantananont, Executive Vice President Toyota Motor Thailand.

EDITOR

rio

Top