Sabtu,20 Feb 2016 09:00 WIB

Penulis: toncil

Laporan Langsung dari China

Melihat Lebih Dekat Tiga Varian Andalan Wuling

Foto: Toncil

Tiga varian Wuling, dua diantaranya akan masuk ke Indonesia

Liuzhou - Atas undangan PT SGMW Motor Indonesia ke kota Liuzhou, GuangXi, Tiongkok, OTOMOTIFNET diperlihatkan tiga varian andalannya. Dua varian akan menjadi basis produk di Indonesia dengan berbagai penyesuaian.

Pertama yang akan masuk yakni varian Wuling Hong Guang S1. Multi purpose vehicle (MPV) ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc dan berpenggerak roda belakang. 

"Produk ini menjadi yang pertama masuk karena sudah cukup lama juga beredar di Tiongkok. Sehingga secara produk sudah lebih siap," ucap Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia.

Dalam rencana, produk dengan basis Hong Guang S1 yang beredar di Tiongkok ini, mulai dipasarkan di Indonesia pada pertengahan tahun 2017.

Produk berikutnya yakni BaoJun 730. Secara angka, 7 merujuk pada jumlah penumpang. Berbeda dengan Hong Guang S1, pada produk ini mengandalkan gerak roda depan. Sebab memang diposisikan sebagai mobil perkotaan, yang jalannya relatif lebih baik.

BaoJun 730 ini untuk pasar Tiongkok sendiri baru diluncurkan akhir 2015 lalu. Sehingga diposisikan oleh SAIC-GM-Wuling, sebagai perusahaan utama PT SGMW Motor Indonesia, baru akan masuk Indonesia pada akhir 2017 atau awal 2018.

Sama seperti Wuling Hong Guang S1, akan ada penyesuaian spesifikasi pada BaoJun 730 ini. 

Saat di Indonesia kedua kendaraan ini akan berada di bawah merek Wuling. Sampai saat ini belum ada nama untuk keduanya saat dipasarkan di Indonesia. 

EDITOR

Bagja

Top