Rabu,5 Agust 2015 14:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Melongok Kabin Great New Xenia Tipe R, Ada Apa saja?

Foto: Bagja

Melongok Kabin Great New Xenia Tipe R, Ada Apa saja?


Jakarta - Astra Daihatsu Motor sempat mengatakan, kalau ubahan pada Great New Xenia tidak hanya sekedar ganti baju, karena jeroan kabin pun ikut berubah, meski hanya sebatas permainan warna nuansa kabin.

Namun, melihat Great New Xenia tipe R sebagai tipe menengah dari low MPV andalan Daihatsu ini, sudah terbilang cukup lumayan segar ubahan yang disuguhkan. Ada tiga warna pada kabin yang mendominasi, coklat, hitam dan silver.

Pada dasbor misalnya, ada tiga kombinasi warna, mulai dari atas yang berwarna hitam, kemudian diberi aksen silver pada laci atas dan ventilasi AC, juga konsul tengah dan door trim. Sedangkan silver menjadi penegas nuansa sporty di kabin Great New Xenia.

Audio terlihat sudah double DIN layar sentuh, sayang belum ada tombol pengaturan audio pada setir yang desainnya masih sama. Sedangkan speedometer punya desain yang sama dengan Avanza, mungkin beda hanya pada permainan warna ilumination saja.

Oiya, Great New Xenia juga dibekali fitur yang tak kalah dengan Grand New Avanza. Window Jam Protection, ISOFIX untuk bayi, sandaran kepala bagian tengah pada kursi baris kedua, airbag dan AC double blower, juga Immobilizer sudah menjadi standarnya.

Great New Xenia kabarnya juga akan diluncurkan pada 12 Agustus 2015 mendatang, bersamaan dengan Grand New Avanza, hanya beda di waktu peluncurannya saja. (mobil.otomotifnet.com)
Top