Senin,17 Agust 2015 10:04 WIB

Penulis: bagja otomobil

Meluncur di IIMS, Harga VW Polo 1.2 TSI Bersaing dengan Honda Jazz

Foto: Bagja

Meluncur di IIMS, Harga VW Polo 1.2 TSI Bersaing dengan Honda Jazz


Jakarta - Indonesia akan kedatangan hacthback terbaru asal Eropa, namun siap bersaing dengan lawan-lawannya dari Jepang. Rencananya, pameran Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2015 akan menjadi tempat peluncuran VW Polo 1.2 TSI. Nah mau tau berapa harganya? 

Saat diluncurkan nanti, rencananya Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai pemegang mereknya akan membanderol VW Polo 1.2 TSI seharga Rp 259 juta on the road. "Tinggal 8 unit nih mas dari stok 200 unit," bisik salah satu tenaga penjual Volkswagen.

Harga yang menggiurkan, apalagi kalau kita bandingkan dengan mobil-mobil lansiran Jepang yang kira-kira sejenis seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, bahkan Mazda2. Memang, mesin hanya berkapasitas 1.2 liter, tapi unggul dari biaya perpajakan dan tenaga yang dihasilkan tetap setara ketiga hatchback andalan Jepang itu.

Pun begitu soal harganya. Bisa jadi alternatif yang sulit ditolak, karena bisa langsung membandingkan dengan Toyota Yaris dilepas antara Rp 224 -265 juta dan Honda Jazz di angka Rp 206 – 255 juta atau Mazda2 Rp 223 – 280,8 juta. 

Masa, enggak mau nyicip mobil Eropa? (mobil.otomotifnet.com)
Top