Kamis,7 Jan 2016 15:45 WIB

Penulis: bagja

Membayangkan Sosok Nissan March Terbaru

Foto: alVolante

Rendering Nissan March berdasarkan mobil konsep Nissan Sway

Jakarta - Kalau merasa sosok Nissan March yang saat ini beredar sudah membosankan, sabar, karena tak lama lagi model terbarunya akan dihadirkan Nissan. Bagaimana sosok barunya pasti bikin penasaran. Mungkin rendering ini bisa dijadikan patokan.

Nissan March terbaru sempat dikatakan bakal dikembangkan dari konsep Nissan Sway yang sempat mejeng di Geneva Auto Show tahun lalu. Nah, membayangkan bagaimana versi produksi massalnya, kita akan dibuat sedikit tercengang dengan ubahan yang disodorkan.

Rendering resmi dari alVolante.it ini menunjukkan bagaimana ciri membuat dari Nissan March saat ini sudah menghilang. Tampangnya lebih agresif, mulai dari lampu utama yang dibuat lebih tajam, grill besar dengan aksen "V" khas Nissan, juga bumper yang serba tajam, benar-benar menunjukkan agresifitas citycar ini.

Kabarnya, Nissan March akan memiliki dua versi, satu berdasarkan platform CMF-B dan satu didasarkan pada platform V-Platform dari Renault-Nissan Alliance 'CMF (Common Module Family).

Nissan Sway
Konsep Nisan Sway yang mejeng di Geneva Auto Show 2015 sebagai cikal bakal Nissan March terbaru

Nissan mengatakan mereka sudah memikirkan ulang bagaimana konsep citycar terbaru yang diwujudkan dari sosok Nissan Sway, desain ini secara khusus diciptakan berdasarkan selera Eropa.

Punya dimensi panjang 4 meter, lebar 1,7 meter dan tinggi 1,3 meter, serta wheelbase 2,5 meter. Sementara desainnya terinspirasi dari Nissan Juke dan Nissan Qashqai, namun dibuat lebih dramatis.

Belum ada informasi apapun soal usungan mesinnya. Namun diprediksi, mesin yang saat ini digunakan, berkapasitas 1.2 liter masih bakal menjadi andalan Nissan, karena sudah cukup teruji. Tinggal bagaimana nantinya Nissan menyelipkan teknologi khusus pada tatanan mesin tersebut.

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top