Kamis,4 Feb 2016 07:45 WIB

Penulis: Bagja

Tematis MPV Murah 7 Seater

Membayangkan Sosok Versi Produksi MPV Murah Toyota-Daihatsu

Foto: Patar Parlindungan

Rendering MPV Murah 7 Seater Toyota-Daihatsu

Jakarta - Sosok MPV murah 7 seater Toyota-Daihatsu sama sekali belum bocor ke publik. Tapi kalau penasaran membayangkan seperti apa sosoknya, mungkin bisa melihat sosok yang satu ini, hasil olah digital tim artistik OTOMOTIFNET.

Tampangnya tidak akan berbeda jauh dari pengembangan terakhir Daihatsu UFC-3 yang dikembangkan dari platform Agya-Ayla. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan pengembangan mobil konsep UFC sudah selesai, tahun ini masuk tahun ke empat dengan tiga kali pengembangan. Sehingga, tinggal menunggu versi produksinya dihadirkan untuk dipasarkan.

Kalau diperhatikan, sejak muncul pertama tahun 2012 dengan tampang yang sangat futuristis, pintunya model geser, kursi di dalam masih bisa berhadapan. Namun Daihatsu terus menyempurnakan, alias semakin membuatnya semakin realistis, sampai muncul versi kedua. 

Infografis MPV Murah 7 Seater
Infografis MPV Murah 7 Seater

Sudah lumayan. Menghilangkan pintu geser dan pakai pintu konvensional. Namun kursi di dalam sebenarnya punya konfigurasi pelipatan yang unik, dilipat ke kursi depan. Namun jelas belum realistis untuk diproduksi.

Sampai akhirnya tahun 2014 muncul versi ke tiga, yakni UFC-3. Nah ini sudah semakin realistis, baik tampang, spesifikasi, sampai fitur. Bahkan bisa dibilang untuk diproduksi massal pun hanya tinggal finishing kecil saja pada beberapa bagian.

Lampu utama misalanya, versi produksi akan disederhanakan tanpa LED. Begitu juga usungan peleknya yang tidak akan sebesar dan sebagus versi konsep. Desain pelek Agya-Ayla diprediksi akan tersemat. Kalau pun dibuat lebih keren, mungkin model dua warna multi-palang yang sedang tren saat ini.

Grill juga dibuat lebih sederhana dan meminimalkan aksen krom. Sementara struktur garis dan lekuk bodi, diprediksi tidak akan diubah sama sekali, karena sudah cukup realistis untuk dipasarkan. Secara umum MPV ini terlihat cukup porposional meski dikembangkan dari Agya-Ayla.

Nah, bagaimana menurut anda? Sudah cukup keren kah sebagai MPV murah 7 seater dari Toyota-Daihatsu?

EDITOR

Bagja

Top