Jumat,25 Sept 2015 17:05 WIB

Penulis: bagja otomobil

Membayangkan Toyota Camry Masa Depan

Foto: carscoop

Membayangkan Toyota Camry Masa Depan


Jakarta - Toyota Camry yang biasa tampil parlente, dimasa depan akan banyak berubah. Bakal terlihat lebih sporty dan agresif. Setidaknya, itulah yang coba digambarkan pada sosok masa depan dari Toyota Camry.

Carscoops menggambarkan, styling Toyota Camry ini telah terinspirasi oleh mobil-mobil konsep Toyota terbaru, seperti C-HR Crossover hybrid, FT-1, dan NS4 Plugin Hybrid sedan. 

Desain wajah depan adalah campuran dari berbagai konsep tersebut, tanpa menghilangkan ciri khas Toyota Camry yang ada saat ini. Lampu lebih tajam, lekuk garis yang membuatnya terlihat berotot, serta aksen krom minimalis yang mengentalkan nuansa futuristik sekaligus agresif.

Toyota Camry juga semakin meningkatkan gaya dan kenyamanannya pada model ini. Ruang kabin yang terinspirasi kabin mobil konsep NS4 diwujudkan dengan sentuhan premium; seperti pelapis berbahan kulit, aksen hitam piano dan aluminium akan mengangkat suasana interior jauh lebih berkelas. 

Sedangkan mesinnya, kapasitas silinder memang diturunkan menjadi hanya 2.0 liter 4 silinder, tapi sudah disokong turbo. Pun begitu dengan versi hybrid yang juga akan disediakan. Turbo tersebut akan bersinergi dengan motor listrik di as roda belakang.

Guna memaksimalkan kenyamanan, sistem suspensi disuguhkan dengan kelengkapan fitur Cue AWD on-demand, ontinuously adaptive damping system dengan dua mode, normal dan sport. Fitur intuitive electric power assisted steering setup juga tersedia sehingga setir makin presisi.

Penggunaan material alumunium untuk rangka dan bodi, kemudian CFRP diperkuat dengan serat karbon, dan meningkatkan kekakuan bodi, bakal menambah kesenangan mengemudikan Toyota Camry di masa depan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fauzi

Top