Senin,8 Agust 2016 16:15 WIB

Penulis: Bagja

Menanti Kiprah Mobil China di Tanah Air

Foto: Toncil

Tiga varian Wuling, dua diantaranya akan masuk ke Indonesia

Jakarta - Pameran mobil di tengah tahun, hmm, bisa dibilang waktu yang pas. Setelah puas melewati setengah tahun pertama, sambil membayang-bayangkan apa yang bakal terjadi di setengah tahun kedua. 

Nah, salah satu yang paling ditunggu saat pameran GIIAS minggu ini juga (11/8) adalah bagaimana awalan kiprah pabrikan China di Indonesia, Wuling. Pabrikan baru yang bahkan baru bisa mulai jualan tahun depan saat pabriknya di Indonesia rampung.

Wuling punya potensi dan langsung menunjukkan keseriusannya dengan mendirikan pabrik dan bergabung dengan GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) untuk membangkitkan kejayaan mobil China yang sejauh ini masih dianggap sebelah mata di Tanah Air.

"Ikut dong, kita ikut. Kita akan menampilkan produk-produk unggulan. Tapi belum untuk yang akan dijual di Indonesia ya, masih produk-produk yang sudah dipasarkan di negara asalnya (China)," ujar Dian Maharank, Brand Manager SGMW Indonesia.

Wuling sendiri berencana untuk memasarkan beberapa model untuk Indonesia yang diproduksi lokal disini mulai tahun depan. Salah satunya adalah MPV Wuling Hong Guang S1 bermesin 1.500 cc dan berpenggerak roda belakang. 

"Produk ini menjadi yang pertama masuk karena sudah cukup lama juga beredar di Tiongkok. Sehingga secara produk sudah lebih siap," tambah Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia.

Pameran ini merupakan momen perdana Wuling tampil ke hadapan publik. Memamerkan produk-produknya untuk nantinya pasti mendapat respon yang bisa dijadikan modal kedepan. Mulai GIIAS 2016 ini Wuling sudah akan bisa dilihat siapapun.

Jadi penasaran bakal seperti apa kiprah pabrikan China Wuling untuk pasar Indonesia? Kita nantikan saja!

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top