Jumat,5 Agust 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Mengenal Konsep 'Crossover-MPV' Mitsubishi

Foto: KTB

Mitsubishi XM Concept Crossover SUV

Jakarta - Sama seperti awal kemuncula Honda BR-V yang sempat membuat orang bertanya-tanya, ini mobil MPV atau SUV? Nah, kemunculan mobil konsep Mitsubishi XM juga nantinya bakal seperti itu. MPV atau SUV, atau gabungan keduanya?

Dari tampang luarnya saja sulit membedakan konsep XM ini sebuah MPV atau SUV. Memang daya tampung 7 penumpang, tapi bodinya terlihat kekar dan tinggi layaknya SUV. Atau memang sedari awal Mitsubishi merancangnya sebagai crossover.

"Mobil konsep ini menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV," kata Mitsubishi. Ya artinya mirip dengan Honda BR-V, sebuah crossover 7 penumpang.


Desain Eksterior

Desain mengekspresikan konsep SUV-MPV dengan jelas melalui garis bodi yang sporty dan rapih dengan performa unggul di segala medan.

Desain bagian depan mengadopsi konsep desain Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield. Sudut kiri dan kanan bumper seolah mengalir ke dalam untuk bersatu dengan grille hitam yang melambangkan daya dan performa.

Tampak samping dibentuk oleh desain fender yang mencolok dengan pahatan garis yang berkarakter, membentuk tampilan kokoh dan sporty khas dari sebuah SUV. 

Di sisi lain, perpindahan cab point ke bagian depan memperpanjang alur garis desain dari kap mesin ke atap kendaraan, kemudian mengalir secara perlahan ke bagian belakang kendaraan.

Desain mengapung D-pilar mengekspresikan tampilan free-flow dari sebuah MPV. Ground clearance yang tinggi dengan perlindungan under-guard di di semua sisi pada bodi bagian bawah membuatnya asik diajak kemana saja.


Desain interior

Tiga baris bangku dilokasikan secara optimal untuk memberikan ruang interior yang luas untuk tujuh penumpang agar dapat duduk dengan nyaman, serta memungkinkan untuk pengaturan bangku yang variatif.    

Dashboard horisontal memberi kesan MPV yang kental. Ditambah dengan konsol tengah yang tinggi dan lebar, kontras warna interior hitam/putih, dan aksen perak yang memancarkan kesan mewah.

EDITOR

Bagja

Top