Senin,22 Feb 2016 17:00 WIB

Penulis: Bagja

Mengintip Ada Apa Saja di Dasbor Suzuki Vitara Brezza

Foto: indianautosblog

Mengintip Ada Apa Saja di Dasbor Suzuki Vitara Brezza

Jakarta - Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikabarkan siap untuk menghadirkan Suzuki Vitara Brezza, SUV kompak terbaru yang bakal jadi andalan di 'Tahunnya SUV' kali ini. Nah, di India sana sudah beredar unit yang siap dilepas ke konsumen.

Salah satu dealer resmi Maruti India sedang melakukan pelatihan untuk menyambut kedatangan Vitara Brezza yang dijadwalkan hadir di India pada Maret bulan depan. Terlihat salah satu foto kabinnya, yang tentu saja bisa kita intip kelengkapan fiturnya.

Secara desain, layout dasbor sebenarnya biasa saja. Didominasi warna hitam dengan sedikit aksen silver. Aliran udara AC terlihat besar-besar, baik yang di sisi kanan kiri dasbor, maupun  yang ditengah dasbor. 

Dibawahnya ada head unit double DIN berupa layar sentuh, yang juga bisa dioperasikan melalui tombol pada setir. Pada setir juga, selain tombol audio, juga terdapat tombol Cruise Control.

Terus ke bawah, bagian tengah dasbor, terdapat panel AC yang sepertinya sudah digital. Dibawahnya lagi, ada soket USB dan juga power outlet. Bisa untuk charging handphone maupun melakukan koneksi handphoe ke audio melalui kabel USB. 

Sementara tuas transmisi manual 5 percepatannya terlihat sederhana dengan desain bulat. Namun, indikator tiap-tiap giginya jelas terlihat karena punya warna yang kontras dengan tuasnya. Begitu juga bagian kaki, terdapat tiga pedal yang juga disedikan pijakan kaki seperti pada mobil transmisi matik.

Kemudian geser ke sebelah paling kanan, ada tombol start/stop, indikator sensor parkir, pengaturan spion elektrik, sekaligus tombol untuk melipat dan membuka spion, serta pengaturan tinggi rendahnya sorotan lampu utama.

Terbilang lengkap juga ya apa yang ada pada dasbor Vitara Drezza. Kita berharap saja ketika nantinya hadir di Indonesia juga akan selengkap itu sodoran fitur-fiturnya. Bagaimana Suzuki Indonesia?

EDITOR

Bagja

Jumat,23 Sept 2016 10:30 WIB

Toyota Sienta - Test Drive Review

Senin,19 Sept 2016 15:15 WIB

All New Honda BeAT ESP 2016 - Test Ride

Jumat,9 Sept 2016 13:30 WIB

KUN Bali & Banyuwangi 2016

Top