Selasa,22 Des 2015 12:45 WIB

Penulis: bagja

Mengintip Fitur Baru di Suzuki Ertiga Dreza

Foto: Istimewa

brosur Suzuki Ertiga Dreza

Jakarta - Diposisikan sebagai varian tertinggi, bahkan lebih tinggi dari tipe GX saat ini, Suzuki Ertiga Dreza tentu wajib menyuguhkan fitur yang lebih dari model Ertiga lainnya. Paling sederhana, rem ABS dan EBD yang tidak ada pada Ertiga saat ini, bakal terdapat pada Ertiga Dreza.

Masuk ke dalam kabin, kita akan disuguhkan aksen kayu yang baru. Pelapis jok bahan pabric juga bermotif baru dan kursi dibuat lebih tebal sehingga menambah kenyamanan.

Sektor hiburan kabin juga jadi perhatian serius Suzuki untuk mobil keluarganya ini. Disebut sebagai AVN (Audio Video Navigation) bisa dibayangkan apa yang terdapat pada sistem hiburan kabin ini. 

Berupa layar sentuh berukuran 9 inci, yang mengusung sistem operasi Android, dengan konektifitas Bluetooth, navigasi, phone mirroring, perintah suara, sampai tampilan layar resolusi HD. 

Sedangkan fitur-fitur lainnya seperti double airbag, sistem anti maling immobilizer, juga side impact beam dan sensor parkir bakal menjadi standar dari Suzuki Ertiga Dreza.

Suzuki menawarkan dua varian untuk Ertiga Dreza, mulai dari tipe Dreza standar dan tipe Dreza GS. Keduanya ditawarkan pula dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis. Sementara mesinnya, tetap mengandalkan mesin K14B berkapasitas 1.4 liter.

Semua Suguhan terbaru ini merupakan langkah Suzuki membuka tahun 2016, yang diharapkan bisa kembali mengangkat pamor Suzuki Ertiga. Lalu bagaimana menurut anda, apakah dengan semua ubahan ini bakal membuat Suzuki Ertiga lebih moncer tahun depan? (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top