Rabu,17 Feb 2016 14:00 WIB

Penulis: Bagja

Tematis Mobil China di Indonesia

Mengintip Perkembangan Teknologi Mobil China Geely

Foto: Geely

Jajaran mobil Geely yang sudah tersemat teknologi terkini

Jakarta - Geely Group sempat mengumumkan efek dari akuisisi merek Volvo membuat pabrikan China ini bisa mendapatkan akses R & D Centre dari Geely Auto dan Volvo Cars di Gothenburg. 


Struktur Bodi

"Arsitektur modular merupakan batu loncatan penting bagi pembangunan berkelanjutan Geely Group secara global dan manfaat pertumbuhan kedua merek Volvo Cars dan Geely Auto," tulis Geely dalam website resminya. 

Desain modular yang memungkinkan beberapa platform kendaraan yang berbeda untuk dikembangkan dari satu arsitektur tunggal, telah menjadi pendekatan terbukti di industri ini.


Hiburan Kabin

Geely Holding Group bekerja sama dengan operator seluler menerapkan fitur paling fungsional dan canggih dengan teknologi online model terbaru guna mengatasi kebutuhan teknologi informasi cerdas.

Volvo Cars yang juga merupakan pemimpin dalam teknologi intelijen menjadi keuntungan tersendiri untuk Geely. Perusahaan percaya bahwa masa depan otomotif akan aman, hijau dan interaktif, dengan komunikasi cerdas antara kendaraan, pejalan kaki dan jalan. 


Mesin

Geely terus berinovasi dan mengembangkan mesin GeTec canggih. Seluruh keluarga mesin termasuk turbocharged, injeksi langsung dan mesin diesel, yang memenuhi standar Eropa.

Keluarga mesin GeTec meliputi enam platform mesin, lebih dari sepuluh model mesin telah dikembangkan berkisar dari 1.0L ke 2.4L.

Teknologi maju umumnya digunakan, misalnya, CVVT, DVVT, semua blok aluminium, intake plastik manifold, turbocharger dan injeksi langsung, dan terobosan diwujudkan dalam tingkat daur ulang material ringan.

Semua mesin Geely Auto dilengkapi dengan state-of-the-art teknologi, termasuk turbocharging, injeksi langsung, shaft balancer ganda dan DVVT. 

Transmisi 6-speed Geely Holding Group diklaim ringan, efisiensi tinggi dan tidak bising. Berkat konsolidasi sumber daya teknologi dari DSI di Australia, Geely Holding Group menjadi mobil Cina pertama yang membawa transmisi otomatis 6-speed untuk pasar. 

Transmisi 6-speed Geely Holding Group membanggakan respon perpindahan gigi yang cepat dan singkat. Bahkan saat ini direncanakan membuat transmisi 7-speed kopling ganda kami akan menjadi yang terbaik di kelasnya, dengan start-stop dan sistem hybrid bakal memberikan potensi pasar yang sangat besar.


Teknologi self-driving dan Tekanan Ban 

Teknologi self-driving Volvo telah memasuki pengujian komersial, sementara perusahaan terus berinovasi dalam teknologi keamanan yang cerdas, termasuk deteksi penghalang jalan dan interkoneksi antar kendaraan. 

Di masa depan, memanfaatkan sistem jaringan kendaraan yang lebih cerdas, Volvo berencana membangun mobil "bebas tabrakan". Dan semua teknologi ini bisa diterapkan pada mobil Geely.


BMCS

Merupakan sistem pemantau tekanan ban real time. Ketika ban kempes atau meledak terjadi di jalan raya, sistem dapat memulai respon cerdas cepat yang langsung memicu pengereman darurat otomatis dan mempertahankan kestabilan mobil.

Teknologi BMCS diluncurkan secara global di North American International Auto Show pada Januari 2008, dan dianugerahi "Penghargaan Kontribusi Khusus Inovasi Teknis". Ini adalah terobosan teknis utama industri mobil Cina, dan penemuan kunci dari teknologi keselamatan mobil di dunia.

EDITOR

Bagja

Top