Selasa,22 Sept 2015 19:15 WIB

Penulis: Wayang

Mengisi Semua Segmen Komersial

Foto: toncil

Mengisi Semua Segmen Komersial



Jakarta - Tata Motors Ltd merasa percaya diri untuk masuk dalam persaingan di Indonesia. Lewat PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI),  pabrikan asal India ini terus melakukan penetrasi secara kuat.
  
 “Indonesia menjadi pasar yang besar dan akan membuat Tata semakin kuat. Produk kita kuat di beberapa negara, seperti India, Timur Tengah, Srilanka, Bangladesh, Nepal, Afrika Selatan. Bahkan untuk Timur Tengah sudah lebih dari 20 tahun, sehingga memang kuat,” ucap Sanjeev Garg, Vice President and Global Head – Customer Care Commercial Vehicle Business Unit, Tata Motors Limited.
   
Namun, bukan pasar passanger car yang dibidik oleh Tata, melainkan kendaraan komersial. “Kita punya line-up yang lengkap untuk kendaraan komersial. Kalau pabrikan hanya satu segmen saja, bermain di kendaraan besar, kecil atau menengah. Tata punya di semua segmen kendaraan,” tambahnya.
   
Selain itu, dengan mesin diesel yang dipakai, bahkan pada produk komersial kecilnya, menjadi satu keuntungan. Seperti Super Ace yang menggunakan mesin dengan kapasitas 1.400 cc, terbilang andal dan irit konsumsi bahan bakar. “Kita mendapat masukan dan kepuasan dari pengguna langsung. Terutama untuk daerah-daerah non kota besar,” tambah Biswadev Sengupta, President Direktur PT TMDI.
   
Saat ini, diakui oleh Sanjeev dan Biswadev kalau Tata masih menjadi pemain baru. Konsumen belum mengenalnya. Sebab itu, akan terus menghasilkan dan mendatangkan produk-produk bermanfaatnya. Baik yang kecil, sedang maupun besar. (Otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top