Selasa,2 Agust 2016 16:30 WIB

Penulis: Bagja

Menperin: Harga Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 10 Ribu USD!

Foto: Bagja

Menteri Perindustrian yang baru, Airlangga Hartanto

Karawang - Ada yang menarik saat Toyota dan Daihatsu meluncurkan secara bersamaan MPV murah LCGC Calya-Sigra. Acara ini dihadiri Menteri Perindustrian yang baru pasca resuffle, Airlangga Hartanto.

Dirinya berkomentar soal harga jual Toyota Calya dan Daihatsu Sigra yang terjangkau, karena sesuai dengan program pemerintah LCGC. Padahal, baik Toyota maupun Daihatsu belum secara resmi merilis harga jualnya.

"Peluncuran kedua produk baru ini merupakan kelanjutan dari program LCGC. Ini Generasi kedua, 7 penumpang. Harga mobil ini terjangkau dengan harga 10 ribu USD, tergantung kurs (nilai tukar) yaa," ujarnya.

Lalu berapa harganya? Ah, tak beda kok dengan bocoran yang sudah diberitakan OTOMOTIFNET. Astra Toyota Calya akan dibanderol antara Rp 129,65 juta sampai Rp 149,5 juta. Sedangkan untuk Astra Daihatsu Sigra akan dilepas dengan harga antara Rp 106,6 jutaan sampai Rp 148,9 jutaan.

Baca juga: Wow, Harga Toyota Calya Mulai Rp 129,5 Juta?

Baca juga: Ini Harga Daihatsu Sigra, Paling Murah Rp 106 Jutaan

"Harga sudah ada, mirip yang sudah bocor. Bukannya belum final, tapi menunggu saat nanti diluncurkan untuk publik di GIIAS. Lumayan masih ada waktu untuk kita hitung-hitung ulang," ujar Marketing and Customer Relation Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso.

EDITOR

Bagja

Top