Jumat,14 Agust 2015 11:32 WIB

Penulis: Wayang

Mercedes-AMG GT S Memiliki Lebih Dari 400 Tenaga Kuda

Foto: Bob

Mercedes-AMG GT S Memiliki Lebih Dari 400 Tenaga Kuda



Jakarta - Mercedes-AMG GT S merupakan model terbaru dari segmen kendaraan sport Mercedes-Benz. Sport Coupe ini memadukan kenyamanan dengan performa dinamis yang berkelas, kepraktisan berkendara, serta efisien.
   
Roelof Lambert, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, “Mercedes-AMG GT S merupakan kendaraan sport kedua yang diciptakan secara keseluruhan oleh Mercedes-AMG. Dengan keahlian dan kemampuan yang tinggi, memberikan performa khas kendaraan sport Mercedes-AMG - dari desain yang berkarakter, teknologi motorsport hingga pembagian berat kendaraan yang optimal dengan standar efisiensi energi terbaru.”
    
Mercedes-AMG GT S ini dibekali dengan mesin V8 biturbo buatan AMG berkapasitas 3982 cc. Merupakan tipe terbaru dari mesin BlueDIRECT yang terbuat dari material aluminum berbobot ringan. Selain itu, menjadi mobil sport pertama dari Mercede-Benz dengan turbochargers ganda yang dipasang pada mesin berkonfigurasi V.
   
Seluruh tenaga mesin tersalur lewat transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT-7-speed sports dengan kopling ganda, untuk mengoptimalkan performa balap. Sedangkan kaki-kaki menggunakan suspensi sport double-wishbone yang terbuat dari material aluminum, dan dilengkapi sistem differential elektronik. Memberikan handling serta traksi yang baik dan keamanan berkendara dalam berbagai kondisi jalan.
   
Mercedes-AMG GT S sendiri dibuat menggunakan material campuran pada bodi dan rangkanya. Tutup bagasi menggunakan material baja dan juga front deck yang terbuat dari magnesium. Terlebih lagi, 90% rangka kendaraan terbuat dari aluminium, menghasilkan berat bodi monokoknya hanya sebesar 231 kilogram.

Hal ini jelas memiliki pengaruh, karena bobot ringan pada bagian depan tentu mengurangi jumlah beban di roda sehingga dapat meningkatkan kelincahan kendaraan.
   
Berikut data Spesifikasi dari Mercedes-AMG GT S:

Mesin    : V8 Biturbo, 3982 cc (Konfigurasi V8)
Tenaga Maksimum    : 462 dk / 6,000 rpm
Torsi Maksimum    : 600  Nm/1,600 – 5,000 rpm
Akselerasi (0-100 km/jam)    : 3.8 detik (klaim)
Kecepatan Maksimum    : 310 km/jam (klaim)
Dimensi (P x L x T): 4546 x 1939 x 1288
Tipe Bahan Bakar    : Bensin (Non-Timbal, Oktan Tinggi)
Standar Emisi    : Euro 4
Roda: Velg alloy ringan, jeruji 5 AMG 19 inci atau 20 inci warna hitam matt
Harga    : Rp 4,679,000,000 (off the road) (Otomotifnet.com)


EDITOR

fendi

Top