Jumat,18 Sept 2015 11:06 WIB

Penulis: bagja otomobil

Mercedes-Benz G 500 V8, Si Retro yang Makin Canggih

Foto: indianautosblog

Mercedes-Benz G 500 V8, Si Retro yang Makin Canggih


Frankfurt - SUV ikonik dari Mercedes-Benz, yakni G-Class hadir di Frankfurt Motor Show 2015 dengan sejumlah penyempurnaan yang membuat si retro ini semakin canggih.

Mercedes-Benz G 500 V8 mesinnya sudah dioptimalkan sehingga punya standar emisi Euro 6. Sebuah mesin AMG berkapasitas 4.0 liter dengan konfigurasi silinder V8 juga didukung Biturbo. Tenaga yang bisa diproduksi mencapai 422 dk, sedangkan torsi mencapai 610 nm.

Mercedes-Benz telah menyematkan sistem suspensi baru pada G 500 V8 ini. Berupa update software pada Electronic Stability Program (ESP) yang dibuat lebih sensitif untuk meningkatkan stabilitas dan keamanan berkendara.

Mode offroad disediakan dengan sistem peredam adaptif baru yang bisa dipilih dalam dua mode, Sport dan Comfort. Fitur ECO start/stop engine sudah menjadi standar.

Meski bertampang retro, ada lampu DLR pada wajahnya, desain bumper sport juga baru, termasuk desain peleknya. Sedangkan kabin, menyuguhkan layar multifungsi berukuran 11,4 cm dan software COMAND diperbarui. (mobil.otomotifnet.com)
Top