Selasa,24 Mei 2016 19:14 WIB

Penulis: Indri

Mercedes-Benz GLC Mulai Dirakit Lokal

Foto: Ferdi

Mercedes-Benz GLC Mulai Dirakit Lokal

Bogor - Mercedes-Benz Indonesia mulai merakit secara lokal Mercedes-Benz GLC di Wanaherang Plant, Gunung Putri, Bogor.
 
"Dengan dimulainya perakitan lokal GLC, kami hari ini menulis babak baru di Indonesia," ujar Roelof Lamberts, Presiden & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia pada acara First Unit Mercedes-Benz GLC Roll Off di Wanaherang Plant (24/5).
 
Roelof melanjutkan, bahwa besarnya minat konsumen terhadap GLC pada peluncurannya di GIIAS 2015 menjadi salah satu alasan produsen mobil asal Jerman ini memulai perakitan lokal GLC di Indonesia.
 
SUV yang diluncurkan pada 2015 ini akan menjadi produk keenam Mercedes-Benz yang dirakit oleh lokal, setelah sebelumnya ada C-Class, E-Class, S-Class, GLE, dan GLC-Class.
 
Presiden Direktur Mercedes-Benz Indonesia, Guenter Haefele, mengatakan, bahwa dimulainya perakitan lokal Mercedes-Benz GLC merupakan sebuah prestasi dan membuktikan kompetensi dari Wanaherang Plant.
 
"Ini juga upaya berkelanjutan kami untuk menawarkan produk-produk kelas dunia kepada para pelanggan kami dengan penambahan nilai lokal dalam waktu yang singkat," ungkap Guenter.
 
Sebagai informasi, Wanaherang Plant merupakan bagian dari jaringan perakitan global Mercedes-Benz, yang mencakup fasilitas produksi di India, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Brazil. (otomotifnet.com/ferdi)
 

EDITOR

Haryadi Hidayat

Top