Selasa,1 Des 2015 11:00 WIB

Penulis: bagja

Mesin 1.500cc Turbo Siap Lesatkan Mobil Sport Yamaha Tahun 2017

Foto: Bagja

Yamaha Sport Ride Coupe

Tokyo - Yamaha tak hanya sekedar memajang konsep mobil sport terbarunya, dimunculkan perdana di Tokyo Motor Show 2015 lalu yang dihadiri langsung OTOMOTIFNET. Kabar terbaru, Yamaha kabarnya bakal menyematkan mesin 1.500 cc turbo?

Dilaporkan Motoring, Yamaha sedang mempersiapkan mesin turbo untuk Sport Ride Concept ini. Sayang, belum diketahui darimana mesin tersebut dan berapa kisaran tenaga yang nantinya bakal ditawarkan.

Yamaha Sport Ride Coupe
Yamaha Sport Ride Coupe di Tokyo Motor Show 2015

Tapi jangan ragukan kualitas mobil bikinan Yamaha ini, karena pabrikan Jepang yang identik dengan motor bukan kali pertama membuat mobil. Bahkan, merek-merek lain yang terkena sentuhan Yamaha bisa tersenyum dengan hasilnya.

Toyota saat merancang mesin 2000GT yang legendaris, serta mesin 1LR-GUE 4.8 liter V10 milik Lexus LFA juga dibuat degan bantuan Yamaha. Dan kini saatnya Yamaha tampil di permukaan, tak lagi dibalik layar seperti selama ini.

Yamaha Sport Ride Coupe
Hanya menyediakan dua pintu layaknya mobil sport

Yamaha Motiv misalnya, citycar yang merupakan mobil pertama Yamaha yang juga dikabarkan siap diproduksi. Dengan Sports Ride Coupe, Yamaha siap masuk pasar mobil sport kecil. Mobil akan dibangun di pabrik baru Yamaha di Eropa, bersamaan dengan city car Yamaha Motiv.

Yamaha Sport Ride Coupe
Ruang kabin Yamaha Sport Ride Coupe

Mesin 1.500 cc tersebut akan dikombinasikan dengan layout sasis carbon fiber yang dirancang oleh Gordon Murray sang pencipta McLaren F1. Maka jadilah mobil sport Yamaha ini berkonsep kompak, dengan konfigurasi mesin tengah dan berpenggerak roda belakang.

Kabarnya, mobil Yamaha Sport Ride Coupe akan mulai dijual dipasaran paling cepat awal 2017. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top