Selasa,12 Jan 2016 11:15 WIB

Penulis: bagja

Mesin Baru, Mitsubishi All New Pajero Sport Bisa Lebih Gesit

Foto: F.Yosi

Mesin All New Pajero Sport

Jakarta - Ekterior dan interiornya mengalami perubahan. Tapi enggak sampai di situ saja ubahan yang terjadi pada All New Pajero Sport. Di balik kap mesin, enggak lagi ada mesin DI-D 2.500 cc. 

Sekarang sudah pakai mesin berteknologi MIVEC, 2.400 cc,  Common-rail dan sudah pasti dengan turbo dan intercooler. Lebih kecil 100 cc, tapi belum tentu performanya jadi menurun. Dari catatannya, mesin turbo All New Pajero Sport bisa meletupkan tenaga maksmimal 181 dk dan itu sedikit lebih besar dari produk terdahulu (178 dk).

Power nambah biasanya berbanding lurus dengan torsi tertinggi yang bisa didapat. Kalau sebelumnya bisa mencapai 350 Nm, untuk yang baru ini meningkat jadi 430 Nm.

Tombol start dinyalakan, meski enggak terlalu keras namun tetap bisa terdengar suara khas mesin diesel. Saat pedal gas mulai diinjak, terasa karakter mesin berteknologi MIVEC lebih lembut.

Oh iya, transmisi otomoatisnya juga baru dan enggak lagi 5 percepatan. Sekarang sudah pakai 8 percepatan, tapi sayangnya lokasi yang terbatas, membuat belum bisa jajal total. (Oct)
  

EDITOR

Bagja

Top