Kamis,10 Des 2015 14:15 WIB

Penulis: bagja

Mesin Generasi Baru Nissan Juke Didukung Tenaga Listrik

Foto: Autoevolution

Nissan Juke

Jakarta - Nissan terus memikirkan cara agar crossover 'nyeleneh' Nissan Juke bisa terus diterima oleh pasar. Mengikuti tren saat ini sudah wajib hukumnya. Menurut laporan terbaru, mesin Nissan Juke terbaru akan didukung tenaga listrik.

Rincian terbatas tapi Motoring (10/12) melaporkan Nissan Juke akan menampilkan sistem Pure Drive e-Power, terdiri dari mesin bensin kecil, baterai dan motor listrik yang bersumber dari Nissan LEAF. 

Padanan tersebut kabarnya akan membuat Nissan Juke generasi terbaru bisa memproduksi tenaga sebesar 107 dk dan torsinya 254 Nm. Kalau mau yang mesin konvensional, tenag masih disediakan kok, tapi hanya yang mengusung mesin turbo berkapasitas 1.6 liter bertenaga 217 dk dan torsinya 260 Nm.

Lalu bagaimana tampang dari Nissan Juke terbaru yang dikabarkan bakal hadir pada 2017 mendatang? Nissan memang masih bungkam, namun dari beberapa bocoran berbagai sumber, desain Nissan Juke terbaru tak bakal jauh dari mobil konsep Nissan Gripz. 

Nissan Juke
Mobil konsep Nissan Gripz diprediksi bakal diadopsi generasi terbaru Nissan Juke

Tidak sama persis, namun wajah "V-Motion" khas Nissan bakal tersemat pada wajah Juke. Penggunaan lampu LED, juga profil kedua sisi bodi akan dibuat lebih konservatif dibanding model saat ini. Platform yang digunakan juga baru, yakni CMF-B. 

Apakah generasi terbaru Nissan Juke akan juga menawarkan desain 'nyeleneh' yang kontriversial? Kita nantikan saja. (Bagja)

EDITOR

Bagja

Top