Senin,1 Feb 2016 09:00 WIB

Penulis: Bagja

Meski 'Tersunat', Fitur All New Pajero Sport Masih Layak Hadapi Fortuner

Foto: Bagja

All New Pajero Sport

Jakarta - Setelah mengetahui harga jualnya, tentu konsumen akan langsung berpaling pada sodoran fitur yang ditawarkan All New Pajero Sport. Meski sesuai dengan prediksi OTOMOTIFNET, baca deh: Menebak Fitur Mitsubishi Pajero Sport yang 'Absen' di Indonesiaada beberapa fitur yang disunat, tapi yang sekarang ada masih sangat lengkap.

Bahkan, bukan tidak mungkin menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen, karena beberapa fitur tidak terdapat pada model sebelumnya--bahkan tidak ada pada kompetitornya seperti All New Fortuner.

Secara tampang sudah jauh lebih modern dan futuristis. Selain itu, sodoran lampu Projector dengan LED bakal tetap bening karena disematkan washer pada lampu utama. Juga usungan sunroof yang tidak ada pada All New Fortuner tipe manapun.

Mesin barunya juga jauh lebih bertenaga. Berkapasitas lebih kecil 100cc, tapi angka 181 dk tidak kecil, belum lagi torsinya yang mencapai 430 Nm. Memang mesin ini hanya untuk tipe Dakar, karena tipe lainnya masih andalkan mesin lama bertenaga 178 dk dan torsi 350 nm. Namun dari segi tenaga dan torsi masih tetap lebih bertenaga dari mesin baru All New Fortuner saat ini yang bertenaga 150 dk dan torsinya 350 Nm.

Sudah begitu, transmisi yang ditawarkan juga versi baru, otomatis 8 percepatan! Lagi-lagi, masih unggul kalau dibandingkan dengan All New Fortuner yang mengusung transmisi otomatis baru 6 percepatan.

Fitur penunjang keselamatan seperti ASC, ATC, HSA dan TSA, hingga rem ABS, EBD dan BA, membuat All New Pajero Sport makin pede melibas segala medan. Belum lagi Water Screen improvitation sudah ditingkatkan sehingga cipratan air tidak akan sampai pada kaca depan.

Melibas bajir semakin pede dengan Wading Depth 700 mm. Ditambah ground clearance 218 mm yang lebih tinggi dari All New Fortuner yang hanya 193 mm, mobil bisa menerabas banjir setinggi 70 cm.

All New Pajero Sport juga mengandalkan Monitor multi around untuk memantau situasi di sekeliling kendaraan.

EDITOR

Bagja

Top