Senin,2 Nov 2015 15:05 WIB

Penulis: Wayang

Mitsubishi Delica Tampil Lebih Mewah

Foto: Rian

Mitsubishi Delica Tampil Lebih Mewah



Jakarta - Setelah genap berusia 1 tahun, multi purpose vehicle (MPV) dari Mitsubishi keluar versi terbarunya. Melengkapi varian Mitsubishi Delica yang ada, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), melansir Delica Royal (28/10).
   
Secara tampang memang tidak berubah banyak, hanya ada sedikit tambahan ornamen saja supaya terlihat lebih manis. Seperti adanya cover spion luar berwarna chrome, dan juga handle pintu bagian luar. Dengan tambahan chrome ini, nuansa warna dari Delica jadi lebih semarak.
   
Untuk menambah kesan gagah, Mitsubishi yang menyebut Delica sebagai perpaduan MPV dan SUV ini juga mengubah lingkar rodanya. Pada versi Royal menggunakan ukuran 18 inci, dengan ban 225/55-R18. Naik 2 inci dibanding varian lainnya.
   
Sementara itu, guna menambah kenyamanan dan keamanan, interior juga ikut dibenahi. “Atas masukan dari konsumen, dengan harga di Delica, harusnya sudah menggunakan jok kulit. Maka itu, pada versi Royal, interior sudah dibalut kulit,” ucap Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB.
   
Belum cukup, PT KTB juga menambahkan kontrol audio di lingkar kemudi. Sehingga tangan pengendara bisa tetap di setir untuk ‘merancang’ audio yang diinginkan. Pada versi lain, hanya cruise control saja.
   
Satu hal yang juga menarik yakni sudah adanya sensor mundur. Sehingga dengan dimensi bodi yang panjang dan tinggi, ketika mundur jadi lebih mudah untuk dipantau. Lebih aman bagi mobil itu sendiri dan lingkungan sekitarnya.
   
Dengan adanya penambahan ini, wajar jika harga juga berbeda. Pada versi biasa dihargai Rp 429 juta, sementara versi Royal menjadi Rp 450 juta. Berbeda Rp 31 juta dengan beragam penambahan di sektor eksterior, keamanan dan juga kenyamanan. (mobil.otomotifnet.com)

EDITOR

fendi

Top