Senin,16 Mei 2016 13:00 WIB

Penulis: Bagja

Mitsubishi Manfaatkan MEA untuk Ekspor Small MPV di Kawasan ASEAN

Foto:

Harga Low MPV Mitsubishi Bisa Lebih Murah

Gilimanuk - Small MPV Mitsubishi yang akan hadir mulai tahun depan tidak hanya akan melayani pasar domestik saja, tapi juga ekspor. Bahkan, sudah disiapkan kapasitas produksinya sampai 20 ribu unit pertahun.

Jumlah tersebut untuk memenuhi pasar ekspor, khususnya kawasan ASEAN sebagai permulaan. "Kita akan ekspor ke Filipina, Vietnam, juga Thailand. Pokoknya kawasan ASEAN," ujar Intan Vidiasari, Head of Public Relation Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB).

Skema Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) akan dimanfaatkan KTB dalam memasarkan small MPV tersebut ke pasar ASEAN. Selain jadi lebih mudah, juga harga yang ditawarkan benar-benar bisa bersaing, karena sudah bebas bea masuk.

Pabriknya sendiri, dikatakan KTB sejauh ini sudah rampung mencapai 90 persen. Di pabrik berkapasitas 160 ribu unit pertahun tersebut akan dialokasikan sebanyak 80 ribu unit untuk produksi small MPV terbarunya.

Komposisinya 60 ribu unit untuk dijual di dalam negeri dan 20 ribu unit lagi akan diekspor. Dimulai dengan All New Pajero Sport, kemudian L300, baru small MPV pada kisaran Oktober 2017 mendatang.

EDITOR

Bagja

Top